DaerahPapua

Launching Gedung Baru Kantor Samsat Kabupaten Keerom

227
×

Launching Gedung Baru Kantor Samsat Kabupaten Keerom

Sebarkan artikel ini

Journal News_Keerom – Kabar gembira bagi masyarakat Kab. Keerom, Untuk meningkatakan pelayanan pengursan Surat-surat Kendaraan Bermotor terhadap masyarakat pada Selasa (17/01) Bertempat di Jln. Drs. Celsius Watae, Kampung Asyaman, Arso Swakarsa Distrik Arso telah dilaksanakan giat Launching gedung baru Kantor Samsat Kab. Keerom.

Turut hadir dalam giat Launching gedung baru Kantor Samsat, Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Pemasyarakatan dan SDM Elsye Penina Rumbekwan, Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kawasan Pappeda Provinsi Papua Edison Homay, S.H., M.Hum, Dirlantas Polda Papua KOMBES POL M. Nasihin, S.I.K., Wadirlantas Polda Papua AKBP I Made Budi Darma, S.E., Plt. Kepala Jasa Raharja Cabang Papua Yoga Mamrasar, Kepala Samsat Kab. Keerom Oparea Asoh, S.E., Ketua DPRD Kab. Keerom Bambang Mujiono, S.E., Wakapolres Keerom D. Pieter Kalahatu, S.H.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Gedung Kantor baru Samsat Kab. Keerom dibangun di atas lahan seluas 2.500 m² atau 25 m x 100 m, dengan luas bangunan 432 m² atau 18 m x 42 m, Pembangunan Gedung Kantor Bersama Samsat Keerom dibiayai APBD Provinsi Papua Tahun Anggaran 2022, pekerjaan pembangunan gedung kantor dengan biaya Rp 9,8 Milyar dan pembangunan talud keliling kantor dengan biaya Rp 2,2 Milyar total pembiayaan pembangunan Gedung Baru Kantor Samsat Kab. Keerom sebesar Rp 12 Milyar.

Dalam sambutanya, Staf Ahli Gubernur Papua menyampaikan Kantor Bersama Samsat adalah wadah bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang membidangi Lalu Lintas, Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah yang melaksanakan pemungutan pajak Provinsi, dan PT. Jasa Raharja, dalam menyelenggarakan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap yang disingkat Samsat. Samsat bertujuan memberikan pelayanan Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor, pembayaran pajak atas Kendaraan Bermotor, dan sumbangan wajib dana kecelakaan Lalu Lintas dan angkutan jalan secara Terintegrasi dan Terkoordinasi dengan cepat, tepat, transparan, akuntabel, dan Informatif;

“Gedung kantor sersama samsat kab. keerom yang baru dibangun ini merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Papua dalam mewujudkan salah satu misi Gubernur Papua yaitu penguatan tata kelola pemerintahan, Pemerintah Provinsi Papua senantiasa berupaya secara konsisten meningkatkan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua”ujarnya

Lanjut, Wakil Bupati Kerom dalam sambutanya menyampaikan, Kantor Samsat telah memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Pendapatan Daerah Kabupaten Keerom. Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) yang dipungut oleh Pemda Provinsi melalui Kantor Bersama Samsat, selanjutnya akan dikembalikan kepada Kabupaten Keerom sebesar 30% melalui mekanisme dana bagi hasil.

“Kami menyambut baik dan merasa bangga atas keberadaan Gedung Kantor Bersama Samsat Keerom yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Papua melalui BAPPENDA Provinsi Papua, dengan adanya Kantor Bersama Samsat Keerom yang baru ini, kami berharap pelayanan kepada pemilik kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Keerom akan semakin lebih baik lagi”ucapnya

Diwaktu yang sama Wakapolres Keerom saat di wawancarai menyampaikan, Ucapan terimaksih kepada Pemerintah Provinsi Papua yang telah membangun Kantor Samsat Keerom, sehingga pelayanan POLRI terhadapat Masyarakat Kab. Keerom akan semakin baik dengan dukungan fasilitas yang disediakan pada gedung baru Samsat Keerom.

“Semoga dengan adanya gedung baru Samsat Keerom dapat menunjang pelayanan POLRI terhadap masyarakat menjadi lebih baik lagi, dan taklupa saya ucapkan terimkasih kepada Pemprov Papua dan seluruh Instansi yang terlibat dalam pembanguna Kantor Samsat Keerom,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *