Daerah

Lapas Indramayu Bekerjasama dengan PT. KPI Unit VI Balongan Buka Pelatihan Olahan Hasil Pertanian Hidroponik

48
×

Lapas Indramayu Bekerjasama dengan PT. KPI Unit VI Balongan Buka Pelatihan Olahan Hasil Pertanian Hidroponik

Sebarkan artikel ini

Indramayu – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu, bekerjasama dengan PT. KPI Unit VI Balongan, membuka pelatihan pembuatan olahan makanan hasil pertanian hidroponik, Kamis (27/07/2023).

Kegiatan ini merupakan program lanjutan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. KPI Unit VI Balongan. Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas Indramayu, Alex Eko Santosa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kegiatan ini melibatkan 14 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari blok perempuan. Nantinya, mereka akan melakukan pelatihan selama 6 bulan dengan jadwal pertemuan 3 kali seminggu,” terang Alex.

Dalam kegiatan ini, para warga binaan perempuan Lapas Indramayu diberi pelatihan bagaimana cara membuat kudapan dengan bahan menggunakan sayuran pakcoy, salah satunya yakni kue cipir/kecipir.

Pada kesempatan tersebut, PT. KPI Unit VI Balongan juga secara simbolis menyerahkan bantuan sarana dan prasarana yang menunjang dalam kegiatan pembinaan kemandirian itu kepada Lapas Indramayu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plh Kasubsi Giatja, Apudin, serta para staffnya, Cahyo Purnono selaku Officer 1 CSR & SMEPP PT KPI Unit VI Balongan beserta tim, ada pula petugas pendamping blok wanita dan Instruktur yang tergabung dalam kelompok hawa kreasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *