Scroll untuk baca artikel

Daerah

KPU Kab. Pekalongan Bersama Pemda, TNI-Polri dan Bawaslu Sosialisasikan Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024

55
×

KPU Kab. Pekalongan Bersama Pemda, TNI-Polri dan Bawaslu Sosialisasikan Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS – KPU Kabupaten Pekalongan bersama Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan juga Bawaslu melaksanakan sosialisasi hari pemungutan suara Pemilu tahun 2024 di area CFD (Car Free Day) di komplek Alun-Alun Kajen Jl. Mandurorejo, Minggu (11/02) pagi.

Sosialisasi dihadiri oleh Bupati Pekalongan yang diwakili Asisten Pemerintahan Bapak Wiryo, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Lailatul Izzah, Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi, S.H, M.H., Pabung Kodim 0710 Pekalongan Mayor Kav. Purbo Suseno, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sosialisasi ini Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Lailatul Izzah menyampaikan, bahwa pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024. Sedangkan jumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Pekalongan sebanyak 19 Kecamatan dan 285 Desa/ Kelurahan, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 734.636 dan jumlah TPS 2.912.

“Pagi hari ini, kami penyelenggara KPU, Bawaslu yang didukung oleh Pemerintah Daerah serta TNI-Polri melakukan sosialisasi mengingatkan kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Pekalongan untuk nanti di hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 untuk datang mencoblos ke TPS guna memberikan suaranya, memilih pemimpin-pemimpin bangsa,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, dalam tempat pemungutan suara, nanti akan mendapatkan 5 lembar kertas suara untuk dicoblos, masing-masing sekali, dengan warna kertas suara yang berbeda.

“Warna abu abu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, warna merah untuk DPD RI, warna kuning untuk DPR RI, warna biru untuk DPRD Propinsi, warna hijau untuk Kabupaten/Kota,” jelas Lailatul Izzah.

Ketua KPU berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pekalongan untuk berpartisipasi dalam pemilu 2024 dan menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Selain itu dalam sosialisasi ini juga dilaksanakan pembagian bantuan sosial berupa beras, gula pasir dan minyak goreng kepada masyarakat di area Car Free Day. Untuk bantuan yang dibagikan yaitu beras 2,5 kg sebanyak 125 kantong, gula pasir 1 kg sebanyak 125 kantong serta minyak goreng 1 Lt sebanyak 240 botol.

“Pembagian bansos ini sebagai penyemangat untuk masyarakat, dan dihadirkan juga Sura Sulu sebagai maskotnya KPU. KPU bersama Bawaslu juga membagikan pamflet kepada warga masyarakat”, jelasnya.

Sementara itu, Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi, S.H, M.H mengatakan, pihaknya bersama TNI sudah siap dalam mengamankan pelaksanaan tahapan pemungutan suara.

Dari KPU untuk target partisipasi pemilih sesuai dengan target KPU Ri sebesar 80%. Sementara untuk persiapan logistik, sudah terdistribusikan ke tingkat PPK, dan hari ini distribusi ke tingkat PPS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *