Berita

Kapolresta Cirebon Berikan Penyuluhan Kamtibmas kepada Siswa SMPN 1 Pasaleman dan SMPN 1 Waled

55
×

Kapolresta Cirebon Berikan Penyuluhan Kamtibmas kepada Siswa SMPN 1 Pasaleman dan SMPN 1 Waled

Sebarkan artikel ini

 

Journal news.id.Polresta Cirebon, memberikan penyuluhan kepada para siswa SMPN 1 Pasaleman dan SMPN 1 Waled, Kabupaten Cirebon, Rabu (23/4/2024). Kegiatan penyuluhan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan juga dihadiri Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, Kadisdik Kabupaten Cirebon, Ronianto, dan lainnya. Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, turut menyampaikan pesan kamtibmas kepada para guru dan siswa SMPN 1 Pasaleman dan SMPN 1 Waled.

Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan seperti harus taat hukum, tertib berlalu lintas. Ia juga mengingatkan para siswa untuk rajin belajar, berdoa dan berbakti kepada orang tua sehingga menjadi generasi emas di masa depan yang dapat membanggakan orang tua. Gunakan kemajuan teknologi untuk membantu kehidupan, mempersiapkan diri sebagai orang orang bermanfaat di masa depan. Anak anak pelajar harus kreatif dan inovatif, jangan terlalu sering nongkrong nongkrong yang tidak ada manfaatnya.

Pihaknya mengaku sengaja keliling dari sekolah yang satu ke sekolah yang lain karena ingin memastikan seluruh anak-anak didik yang sedang belajar bisa meraih cita-citanya sampai setinggi langit dan tidak mengalami kendala di perjalanan selama menempuh pendidikan.

“Kami ingin anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Kabupaten Cirebon menjadi sumber daya manusia generasi emas yang akan menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia mengatakan, kehadiran Unsur Forkompimda Kabupaten Cirebon di SMPN 1 Pasaleman dan SMPN 1 Waled untuk memastikan kepada anak-anak agar tidak ada yang ikut geng motor dan tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif termasuk tindakan pelanggaran hukum.

Ia juga meminta para pelajar untuk saling peduli, menghormati teman, tidak melakukan bulying, dan tidak terlibat tawuran remaja. Ia pun juga mengingatkan para guru untuk mengawasi secara intensif pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif.

“Dalam beberapa kali operasi kejahatan jalanan ditemukan keterlibatan kalangan remaja dalam kasus membawa senjata tajam atau lainnya. Sehingga para guru dan orang tua harus memaksimalkan pengawasan, edukasi terhadap anak-anaknya agar tidak terlibat tindakan pelanggaran hukum,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag juga memberikan pesan-pesan kepada para guru bahwa harus memberikan suri tauladan yang baik kepada pelajar, mengajarkan etika dan tata krama serta sopan santun kepada para pelajar.

“Kepada para guru berikan suri tauladan yang baik kepada murid-muridnya, ajarkan etika, tata krama serta sopan santun, sehingga mereka menjadi pribadi yang baik dalam kehidupan di keluarganya dan di masyarakat,” kata Drs. H. Imron, M.Ag.

Sana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *