Daerah

Kakanwil Kemenkumham Jabar Hadiri Safari Ramadhan Korwil Ciayumajakuning di Lapas Kelas IIB Indramayu

51
×

Kakanwil Kemenkumham Jabar Hadiri Safari Ramadhan Korwil Ciayumajakuning di Lapas Kelas IIB Indramayu

Sebarkan artikel ini

INDRAMAYU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Jawa barat R. Andika Dwi Prasetya hadiri Safari Ramadhan Koordinator Wilayah (Korwil) Cirebon-Indramayu-Majalengka-Kuningan (Ciayumajakuning) yang diselenggarakan di Lapas Kelas IIB Indramayu, Senin (01/04/2024).

Kegiatan yang diawali dengan bagi-bagi takjil oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) sewilayah Ciayumajakuning ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain itu, dikatakan R. Andika, safari ramadan sendiri merupakan budaya atau media untuk turun kelapangan memantau kegiatan yang dilaksanakan oleh UPT Pemasyarakatan selama bulan Ramadan.

“Apa saja sih, yang dilaksanakan oleh UPT Pemasyarakatan, bagaimana pelayanan kepada masyarakat khususnya warga binaan, baik itu makan minumnya, ibadahnya yang harus dilaksanakan selama bulan Ramadan,” terang R. Andika didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu, Hero Sulistiyono, dan Ketua Korwil UPT Ciayumajakuning, Yan Rusmanto, yang juga sebagai Kalapas Kelas I Cirebon.

Pada kesempatan itu, R. Andika mengapresiasi penyelenggaraan safari ramadhan di Korwil Ciayumajakuning, yang menurutnya sangat serius.

“Kemaren saya bilang di Garut serius ini melaksanakan safari ramadhan, aula didekorasi, ternyata Ciayumajakuning lebih serius lagi, lapangan dipasang tenda. Luar biasa,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu, Hero Sulistiyono menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan dalam safari ramadhan, seperti berbagi takjil dan memberi santunan terhadap anak yatim merupakan salah satu bukti hadirnya Lapas dalam memberi manfaat kepada Masyarakat.

“Kita menjemput berkah ramadhan melalui kegiatan safari ramadhan. Ini juga merupakan bukti hadirnya Lapas dalam memberikan manfaat kepada masyarakat dan menjadikan ramadhan kali ini untuk meningkatkan rasa peduli serta berempati terhadap sesama,” tutur Hero.

Kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Indramayu ini merupakan titik ke- 5 dari 6 titik. Selanjutnya R. Andika akan menghadiri kegiatan yang sama di Korwil Bogor Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *