Berita

Hadiri Cirebon Agro Expo Pertanian, Bupati Imron Minta Petani Olah Sawah dengan Baik

54
×

Hadiri Cirebon Agro Expo Pertanian, Bupati Imron Minta Petani Olah Sawah dengan Baik

Sebarkan artikel ini

 

Journal news.id.KABUPATEN CIREBON — Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menghadiri Cirebon Agro Expo Pertanian di Desa Karangsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Rabu (15/5/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Imron mengatakan, Cirebon Agro Expo Pertanian bertujuan menghadirkan produk-produk hasil olahan yang diolah oleh masyarakat. Kedua, pada kesempatan ini juga, ia mengajak kepada petani dan juga dari Dinas Pertanian, agar mengolah sawah dengan baik supaya hasilnya maksimal.

Selain itu, Imron berkesempatan memberikan bantuan berupa 69 unit pompa air kepada petani. Menurutnya, dari 69 pompa ini, mampu mengairi 690 hektare sawah.

“Harapannya, dengan adanya bantuan pompa air ini, agar para petani tidak lagi mengeluh kaitan dengan kelangkaan air,” ujar Imron.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, Dr. Alex Suheriyawan, S.P, M.Pd.I mengatakan, Cirebon Agro Expo Pertanian tahun ini, tersebar di tiga titik. Di Kecamatan Weru ini memang bukan sentra pertanian, tetapi disini menjadi sentra industri.

“Jadi mudah-mudahan, di wilayah tengah ini, menggeliat berbicara tentang agro bisnisnya dari hasil pertanian yang dikembangkan. Sedangkan untuk wilayah timur dan wilayah barat, cenderung mengarah ke arah budidaya,” jelas Alex.

Ia juga berterima kasih kepada Bupati Cirebon, karena menurutnya, di tangan Bupati Imronlah Kabupaten Cirebon menjadi barometer nasional maupun Jawa Barat.

“Hal tersebut, berkat arahan Pak Bupati, Kabupaten Cirebon menjadi barometer tabel pertanian yang berkelanjutan,” tukasnya.

Sana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *