Daerah

Gelar Reses, H Sirojudin Banjir Aspirasi Warga Indramayu

24
×

Gelar Reses, H Sirojudin Banjir Aspirasi Warga Indramayu

Sebarkan artikel ini

Journalnews. Id-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H Sirojudin, SP, M.Si, bersilaturahmi dalam rangka Reses Masa Persidangan 1 Tahun 2022, yang dilaksanakan di Desa Brondong blok Bendungan, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jumat (4/02/2022).

H Sirojudin yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, dalam sambutannya mengatakan, sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indramayu kegiatan reses merupakan agenda yang sangat penting dan harus dilaksanakan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurutnya, kegiatan ini sebagai sarana komunikasi antara legislatif dengan masyarakat secara langsung dalam menyerap aspirasi warga dari berbagai aspek sosial.

Salah satu warga Desa Brondong, Caskinih mengungkapkan, jalan di wilayahnya tersebut sudah rusak dan butuh perbaikan. Sehingga, melalui kegiatan reses H Sirojudin ini, dirinya mengajukan permohonan bantuan tersebut agar segera terealisasi.

“Mohon dibantu ya Pak dewan, Bapak H Sirojudin, supaya jalannya bagus,” kata Caskinih, dihadapan H Sirojudin.

Selain di wilayah tersebut, H Sirojudin juga bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Sukaurip blok Gripala, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Dilokasi itu, H Sirojudin mendapat ucapan terimakasih dan apresiasi dari tokoh masyarakat serta warga sekitar, atas bantuan pembangunan jalan dan fasilitas umum lainnya yang sudah direalisasikan.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak H Sirojudin atas bantuan yang telah diberikan berupa pembangunan jalan,” kata Ustadz Mustofa

Senada, hal tersebut juga diungkapkan Kuwu Desa Sukaurip, Casmuri, yang turut hadir bersama jajaran Pamong Desa Sukaurip dan mengajak warga setempat untuk bersama-sama mengucapkan terima kasih kepada H Sirojudin secara langsung.

“Ijin pak haji, saya mewakili masyarakat Desa Sukaurip, ingin menyampaikan langsung kepada bapak ucapan terima kasih atas bantuannya di desa kami,” terangnya

Dalam kesempatan tersebut, H Sirojudin juga memberikan bantuan lainnya kepada masyarakat setempat, berupa uang tunai untuk biaya operasional pemeliharaan fasilitas umum di wilayah blok Gripala.

Sementara itu, H Sirojudin menyampaikan, sejumlah bantuan untuk masyarakat berupa program-program kerakyatan ataupun pembangunan infrastruktur telah di realisasikan dirinya selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Indramayu. Sehingga, lanjut Sirojudin, hal itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat.

“Dari awal menjabat sebagai anggota DPRD, aspirasi masyarakat mayoritas masih berupa permohonan bantuan untuk perbaikan jalan atau infrastruktur, dan usulan ini masih mendominasi,” pungkasnya. (E. M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *