Daerah

Gandeng UGM, Pemkab Keerom Gelar Literasi Keuangan Digital Untuk Peningkatan Ekonomi UMKM OAP

8223
×

Gandeng UGM, Pemkab Keerom Gelar Literasi Keuangan Digital Untuk Peningkatan Ekonomi UMKM OAP

Sebarkan artikel ini

Journal News.id // Pelaku UMKM terus didorong agar terus bertumbuh agar dapat membangkitkan ekonomi masyarakat, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Keerom melaksanakan kegiatan Literasi Keuangan Berbasis Teknologi Digital Bagi UKM Orang Asli Papua Dan Penyerahan Merek, Desain, Dan Kemasan UMKM, Rabu (29/11/23) di Arso Grande Hotel Yuwanain, Arso II.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebanyak 25 pelaku UMKM ,menjadi peserta kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Dan Menegah. Dalam kegiatan ini peserta dibekali materi dari narasumber Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Yogyakarta dan Universitas Yapis Papua.

Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP yang diwakili Wabup Drs. Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si membuka kegiatan tersebut. Wabup mengatakan acara pelatihan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pemerintahan Piter Wahfir mendorong kemajuan kesuksesan UMKM OAP di Kabupaten Keerom.

“Di era digitalisasi saat ini yang terus berkembang emberikan peluang yang begitu tinggi bagi masyarakat untuk memperluas jangkauan pasar, meningkatkan efisiiensi operasional dan inovasi baru khususnya bagi pelaku UKM OAP di Kabupaten Keerom,” katanya.

Menurutnya, selain mendapatkan pemahaman tentang pentingnya literasi keuangan, peserta juga akan mempelajari konsep-konsep dasar perencanaan keuangan, kas, teknologi digital dan lain sebagainya.

Lanjut Wabup berharap pelaku UMKM Keerom dapat meningkatkan standart produk dalam rangka menyambut perhelatan Pesparawi Se- Tanah Papua 2024 di Kabupaten Keerom,” pungkasnya.

Sementara itu Arika Arti Ningsih Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Yogja mengutarakan bahwa pelatihan literasi keuangan digital ini yang pertama kalinya dilaksanakan Kabupaten Keerom dan di Yogyakarta.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kami kepada Tanah Papua dengan harapan nantinya para pelaku UMKM Keerom dapat semakin maju dan berkembang,” tutupnya.

(@mrizul08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *