DaerahPapua

Entry Meeting dengan BPK, Bupati Keerom Minta Jajarannya Proaktif

×

Entry Meeting dengan BPK, Bupati Keerom Minta Jajarannya Proaktif

Sebarkan artikel ini

KEEROM (JOURNALNEWS.ID) –//
Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP di dampingi Wakil Bupati Keerom Drs.H. Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si dan Sekretaris Daerah Trisiswanda Indra N. S.Pt, M.Si beserta pimpinan OPD terkait lainnya menghadiri Entry Meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)- RI perwakilan Provinsi Papua sehubungan dengan pelaksanaan pemeriksaan terperinci APBD Kabupaten Keerom Tahun 2021, Senin (31/1/22) di Trinity Room, Kantor Bupati Keerom.

Bupati Piter Gusbager menyambut baik kedatangan tim Audit dari BPK RI untuk melaksanakan tugasnya di Pemkab Keerom.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

” Saya harapkan para pimpinan OPD tidak ada yang mangkir saat pemeriksaan dan tidak boleh meninggalkan tempat tugasnya masing-masing,” tegasnya.

Bupati juga meminta kepada seluruh Jajaran terkait untuk proaktif dalam mendukung dan melancarkan pekerjaan dari BPK mulai dari pemeriksaan awal sampai dengan pemeriksaan rinci.

” Saya pikir tidak akan ada kesulitan dalam pemeriksaan nanti, sebab
OPD Keerom adalah orang-orang yang jujur, bertanggung jawab dan baik, pasti mendukung penuh pemeriksaan BPK nantinya,” tutur Bupati Piter Gusbager.

Sementara itu, Sigit Purwanto, selaku Ketua Tim LKPD Pemeriksa Interim ABPBD Keerom Tahun 2021 mengutarakan tentang tujuan dilakukannya pemeriksaan rutin dan berharap dukungan penuh Pemkab Keerom untuk kegiatan tersebut.

” Pemeriksaan yang dilakukan BPK adalah untuk memotret Pemkab Keerom dalam melakukan pertanggung jawaban pengelolaan keuangan daerah selama tahun 2021. Dan ujungnya adalah saat pemeriksaan terperinci, BPK akan memberikan opini atas laporan keuangan Pemkab Keerom,pungkasnya.
(amrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *