Hukum Kriminal

Diduga Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar Diamankan Jajaran Polsek Pamanukan

84
×

Diduga Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar Diamankan Jajaran Polsek Pamanukan

Sebarkan artikel ini

SUBANG, Journalnews.id – Puluhan pelajar SMP dan SMA terpaksa diamankan jajaran Polsek Pamanukan karena diduga hendak melakukan tawuran antar sekolah. Rabu, (2/2/2022).

Puluhan remaja yang masih berstatus pelajar SMP dan SMA tersebut dibawa ke Mapolsek Pamanukan menggunakan mobil patroli.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kapolsek Pamanukan Kompol. H. Undang Sudrajat mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat laporan dari warga yang merasa resah dengan kumpulan remaja tersebut.

“Diduga mereka hendak melakukan tawuran antar sekolah dijalan Poponcol Desa Pamanukan Hilir,” ungkapnya

Selain itu, jajaran Polsek Pamanukan juga mengamankan barang bukti beberapa pucuk senjata tajam.

“Selain mengamankan 18 orang remaja, kita juga mengamankan barang bukti 6 pucuk sajam yang diduga akan buat tawuran, dan beberapa unit handphone untuk saling berbagi pesan melalui whatsapp,” ujar Panit Reskrim Iptu Aan Kurniawan

Selanjutnya, pihak kepolisian juga memanggil orang tua dan pihak sekolah guna memberikan bimbingan pendekatan terlebih dahulu agar anaknya tidak salah bergaul.

“Nantinya puluhan pelajar ini akan dibuatkan surat perjanjian dengan orang tua dan pihak sekolah menyatakan tidak akan mengulangi hal yang sama, apalagi sampai terjadi tawuran,” Katanya

Kapolsek Pamanukan juga memberikan bimbingan moral terhadap Puluhan remaja tersebut.

“Karena masih dibawah umur, kami hanya memberikan arahan dan perjanjian berupa pernyataan tidak akan mengulangi hal yang sama,” pungkasnya.

Laporan : Gilang Nugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *