Journal news
Batang, (12/6/2022) Pelayanan merupakan tugas utama yang hakiki dari abdi negara dan abdi masyarakat. Guna meningkatkan kenyamanan dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,
Pada awal bulan april 2022, mulai direhab ruang pelayanan di kantor Kepala Desa Tulis Kecamatan Tulis Kab Batang. Pembangunan ini dimaksudkan untuk meningkatkan ketertiban dan kenyamanan Pemdes Tulis dalam melayani keperluan warga setempat khususnya warga Desa Tulis.
Sumber dana rehab ruang pelayanan desa ini dari PAD Desa Tulis dengan menghabiskan anggaran rp. 15.000.000 juta.Sampai saat ini sudah selesai pelaksanaanya dan ruangan sudah bisa digunakan
Kades Tulis Solihin mengatakan ruang pelayanan ini dirancang untuk dapat memberikan pelayanan bagi seluruh kebutuhan warga Desa Tulis. Semacam pelayanan satu atap atau mengurus apa pun, semua bisa dilayani di Ruang Pelayanan umum itu.”
Harapan saya selaku Kades dengan di rehabnya ruang pelayanan ini semua perangkat desa mampu untuk mendedikasikan diri lebih baik lagi, termasuk dapat pula mendongkrak semangat kerja dengan dukungan sarana dan prasarana yang sudah layak dan memadai.
“Mudah-mudahan dengan ruang pelayanan yang aman dan nyaman mampu menghasilkan ide dan gagasan untuk kemajuan desa kedepan. Karena seiring dengan perkembangan jaman, seluruh perangkat desa dituntut untuk mampu bekerja profesional sesuai tupoksi dan mampu meningkatkan kompetensinya, sebagai pelayan masyarakat yang notabene harus siap selama 24 jam.Tutup Solihin.
(Udin)