Ragam

Dalam upaya penegakan disiplin anggota TNI AD, SUBDENPOM III/1-1 Cianjur Gelar Operasi

62
×

Dalam upaya penegakan disiplin anggota TNI AD, SUBDENPOM III/1-1 Cianjur Gelar Operasi

Sebarkan artikel ini

Cianjur],Journalnews.id – SUBDENPOM III/1-1 Cianjur gelar Giat Operasi Penegakkan dan pemeriksaan (Gakrik ), yang dilaksanakan di Jalan DR Muardi kelurahan Muka, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Dalam upaya penegakan disiplin anggota TNI AD di Wilayah Cianjur , Datasemen Polisi Militer SUBDENPOM III/1-1 Cianjur dan penertiban atribut TNI yang di gunakan warga Sipil. Senin(07/3/2022)

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Oprasi Razia Gakrik penegakan dan pemeriksaan , dipimpin langsung Kapten Cpm Hari Manggala Yudha .SH , beserta satlaantas . SUBDENPOM III/1-1Cianjur Sasaran Giat Ops Gaktib meliputi penyelahgunaan Kendaraan Dinas (Randis) TNI-AD, Penggunaan Plat Rahasia, Plat Dinas/Nomor Dinas yang tidak sesuai peruntukkan dan penertiban atribut TNI yang di gunakan warga sipil.

Kapten Cpm Hari Manggala Yudha .SH SUBDENPOM III/31-1Cianjur dalam Giat Oprasi Razia mengatakan, sasaran operasi Razia ini adalah memeriksa kelengkapan maupun surat kendaraan yang dipakai oleh personel TNI yang berada di Wilayah SUBDENPOM III/1-1 Cianjur sekaligus menindak tegas Anggota TNI yang berkeliaran pada jam dinas tanpa surat tugas dari atasan,” kata Kapten Cpm Hari Manggala Yudha. SH

Lebih lanjut Kapten Cpm Hari Manggala Yudha .SH menjelaskan, selain penegakan disiplin untuk anggota TNI, sasaran operasi “Gakrik” juga adalah penegakan dan pemeriksaan bagi kendaraan roda dua dan empat yang bukan milik TNI yang menggunakan aksesoris TNI serta kepada pengendara yang menggunakan atribut-atribut TNI seperti jaket dan baju yang di gunakan oleh warga sipil.

“Dalam operasi ini kita pun melakukan tindakan persuasif, dimana bagi kendaraan bukan milik TNI yang memakai aksesoris TNI serta pengendara sipil yang memakai atribut TNI dan sejenisnya, kita sita atau copot, takutnya ini disalahgunakan oleh pengendara untuk berbuat kejahatan atau semacamnya yang dapat merusak citra baik anggota TNI,” jelas Kapten Cpm Hari Manggala Yudha SH.

Kapten Cpm Hari Manggala Yudha SH.menambahkan operasi “Gakrik” melibatkan Personel Gakkum 10 personil dan personel satlantas polres Cianjur 2 orang. Razia akan dilaksanakan secara rutin selama tahun 2022 di Wilayah Hukum SUBDENPOM III/1-1 Cianjur guna menciptakan penegakan hukum disiplin dan tata tertib bagi personel TNI termasuk masyarakat pengendara. Tutup Kapten Cpm Hari Maanggala Yudha

Dalam Oprasi razia kali ini ditemukan 2 pelanggar warga sipil yang menggunakan atribut TNI, dan langsung di tindak oleh petugas Razia SUBDENPOM III/1-1 Cianjur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *