Daerah

Bupati Keerom Dan Pj. Gubernur Papua Panen Cabai Bersama di Kampung Intaimelyan – Arso IX

7623
×

Bupati Keerom Dan Pj. Gubernur Papua Panen Cabai Bersama di Kampung Intaimelyan – Arso IX

Sebarkan artikel ini

Journal News.id // Penjabat (PJ) Gubernur Provinsi Papua Ridwan Rumasukun mengunjungi Kabupaten Keerom dalam rangka Panen Cabai Bersama di Kampung Intaimelyan, Arso IX, Distrik Skanto, Selasa (20/2/24).

Kehadiran orang nomor 1 Provinsi Papua bersama rombongan didampingi Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP. Hadir juga diantaranya Ketua TP PKK Papua Linda Onibala, Ketua TP PKK Keerom Yani TH. Gusbager, Pimpinan OPD dan lainnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Diketahui, Panen Cabai di lahan 1 hektar dari luasan 10 hektar milik kelompok tani Arso merupakan binaan TP PKK dengan Dinas Pertanian Provinsi Papua.

“Panen Cabai ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mensukseskan salah satu program strategis dan juga guna menekan inflasi jelang Ramadhan dan Hari Lebaran 2024,” katanya.

Untuk itu, PJ Gubernur Papua itu mengapresiasi TP PKK Papua, Dinas Pertanian dan Pemerintah Kabupaten Keerom yang telah mendukung dan membina para petani setempat.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Papua Linda Onibala mengutarakan bahwa kedepan program ini akan diperluas di 8 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Papua.

“Kami berupaya untuk memberikan benih cabai di 8 Kabupaten dan 1 Kota, namun saat ini kami masih fokus kepada kelompok tani binaan di Kabupaten Keerom,” terangnya.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Papua Samuel Siriwa mengatakan produksi panen cabai petani diperkirakan mencapai 95 ton cabe rawit dan 70 ton cabe merah keriting.

“Stock jelang lebaran 2024 aman dengan harapan para petani kita bisa mengendalikan dan mempertahankan produktifitas tanaman cabai ini. Pemerintah akan menetapkan harga terendah dan subsidi sehingga dapat menguntungkan petani dan masyarakat,” pungkasnya. (@mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *