Berita

Aiptu Suganda Personil Samapta Polres Ciko bersama Jamsongo
Zdikir dan Do’a bersama dimalam Nisfu Sya’ban

32
×

Aiptu Suganda Personil Samapta Polres Ciko bersama Jamsongo<br>Zdikir dan Do’a bersama dimalam Nisfu Sya’ban

Sebarkan artikel ini

Journal News. Cirebon, – dimalam Nisfu Sya’ban keluarga besar Jam’iyah Sholawat Seneng Ngopi ( Jamsongo) menggelar kegiatan Zdikir dan Do’a serta sholawat bersama dengan menerapkan protokol kesehatan bertempat dimusholla Al- Ishlah Desa pegagan kidul, Kecamatan Kapetakan, Kab. Cirebon Kamis (17/03/2022) malam.

Kegiatan bertajuk ” Zdikir dan Do’a serta Bersholawat bersama dimalam Nisfu Sya’ban 1443 H. Tampak begitu Khidmat yang dihadiri para Jamaah Jamsongo Dan tokoh ulama serta Personil Samapta Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aiptu Suganda sosok Polisi yang dekat Dan Bersahabat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selesai acara pelaksaaan tersebut, Penasehat Jam’iyah Jamsongo menyampaikan ucapan permohonan maaf” Saya Aiptu Suganda atas nama Jam’iyah Sholawat Seneng Ngopi ( Jamsongo) memohon maaf lahir batin kepada segenap warga Desa pegagan kidul dimalam mulia Nisfu Sya’ban ini, mari kita berdoa secara tulus dan ikhlas semoga Allah SWT. Mengangkat segera pandemi covid-19 hilang dari muka bumi, sehingga kita dapat beribadah Dan beraktifitas secara normal kembali. disamping itu semoga situasi kamtibmas terjaga kondusif dan dijauhkan dari segala bentuk hal hal yang meresahkan seperti teror Dan aksi aksi yang mengganggu ketentraman umat Muslim terutamanya masyarakat. Ujarnya.

” Semoga Jamiyah Jamsongo tetap Istiqomah” Imbuh Aiptu Suganda

“Untuk diketahui, Sya’ban yang berada diantara Rajab dan Ramadhan adalah salah satu bulan yang istimewa sebab pada bulan ini amalan manusia diangkat oleh Allah SWT. seperti kutipan dalam hadits yang diriwayatkan Imam An-Nasa”i.

Usman bin Zaid berkata: Ya Rasulullah SAW. Aku tidak perna melihatmu berpuasa sebanyak dibulan Sya’ban” Rasulullah SAW berkata: ini adalah bulan yang tidak banyak diperhatikan orang-orang antara Rajab dan Ramadhan. ini adalah bulan saat berbagi amalan diangkat kepada Allah SWT. aku suka amalanku diangkat saat sedang berpuasa, ( HR Imam An-Nasa’i).

Sya’ban menepati urutan kedelapan dalam dua belas bulan penanggalan Islam , Dan sejarah mencatat banyak peristiwa besar terjadi pada bulan Sya’ban , seperti Pemindahan arah kiblat dari Masjid Al-Aqsha menuju Ka’bah (Qs Al-baqarah: 144) .

Selain itu, Keutamaan bagi sebagian kalangan, malam itu ( Sya’ban) dianggap istimewa. Mereka mendasarkan pada hadits dari Mu’adz bin Jabal. dari Nabi Muhammad SAW. Beliau bersabda” Allah mendatangi seluruh mahluk-Nya pada malam Nisfu Sya’ban. dia pun mengampuni seluruh mahluk kecuali orang musrik Dan orang yang bermusuhan.

(Wadira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *