Daerah

Polisi Bersama Warga dan Damkar Padamkan Kebakaran Lahan di Wonopringgo Pekalongan

49
×

Polisi Bersama Warga dan Damkar Padamkan Kebakaran Lahan di Wonopringgo Pekalongan

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS  – Personil Polsek Wonopringgo bersama warga dan pemadam kebakaran Kab. Pekalongan berhasil memadamkan kebakaran lahan di kosong di Dukuh Sedran Desa Sastrodirjan Kec. Wonopringgo, Selasa (01/08).

Dari keterangan yang berhasil dihimpun tim Tbnews Polres Pekalongan, bahwa kebakaran berasal dari sekitar tempat kolongan burung dara yang merembet ke arah selatan dan membakar lahan kering.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal tersebut diungkapkan Plt. Kapolsek Wonopringgo Iptu Turkhan. “Api sempat membesar dan membakar sebagian lahan kering,” ujarnya.

Namun, berkat kesigapan Polisi dibantu warga dan petugas damkar, api berhasil dipadamkan. Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa.

Dalam kesempatan itu, Iptu Turkhan mewanti-wanti kepada warga untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa berpotensi mengakibatkan kebakaran, dan apabila membakar sesuatu harus ditunggu dan jangan ditinggal.

“Mengingat ini musim kemarau, anginnya juga kencang, dan banyak ranting serta alang-alang yang kering dan mudah terbakar, diharapkan untuk hati-hati apabila membakar sesuatu. Jangan buang puntung rokok sembarangan, karena puntung rokok yang masih menyala bisa mengakibatkan kebakaran,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *