Scroll untuk baca artikel

Berita

Kembalikan Formulir Di 2 Parpol, Piter Gusbager : Diperlukannya Kesepakatan Bersama Untuk Membangun Kabupaten Keerom

1301
×

Kembalikan Formulir Di 2 Parpol, Piter Gusbager : Diperlukannya Kesepakatan Bersama Untuk Membangun Kabupaten Keerom

Sebarkan artikel ini

 

 

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Journal News.id // Bakal Calon Bupati Kabupaten Keerom Pilkada Serentak 2024 Piter Gusbager menyerahkan formulir pendaftaran di 2 Partai Politik (Parpol) yakni Nasdem dan Perindo, Sabtu (4/5/24). Kehadiran Ketua DPD II Partai Golkar Keerom itu didampingi tim pemenangan dan simpatisan.

Bakal Calon Bupati Keerom Piter Gusbager mengapresiasi para pimpinan parpol dan segenap pengurus yang telah menerima kehadirannya dengan baik saat pengembalian formulir penjaringan dan pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Keerom 2024.

“Hari ini saya mengembalikan berkas Bacabup Kabupaten Keerom Pilkada 2024 ke Partai Perindo dan Partai Nasdem yang diterima dengan hangat dan penuh persaudaraan,” ucapnya pada awak media.

Kata Piter, semua parpol adalah sebagai sebuah elemen penting dalam konsensus bersama-sama membangun Kabupaten Keerom.

“Kabupaten Keerom tidak bisa di bangun oleh satu partai saja atau satu golongan saja tetapi diperlukannya kesepakatan bersama untuk banyak kepentingan di daerah ini,” cetusnya.

Sambungnya, saat ini Kabupaten Keerom sedang mengalami transisi dari semua sektor persoalan yang ada, maka dari itu mari kita bersatu dalam satu pemahaman yang dalam kurun waktu 5 tahun ini kita telah meletakan dasar menuju Keerom lebih baik lagi kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Keerom Iwan Siswanto mengutarakan bahwa di hari kedua penjaringan dan pendaftaran sekretariat telah menerima sebanyak 7 orang kandidat kepala daerah.

“Dari semua kandidiat yang mendaftar Partai Golkar menjadi yang pertama mengembalikan formulir dan paling lengkap berkasnya. Setelah proses penjaringan selanjutnya seluruh berkas pendaftaran Bacalon Bupati Keerom akan di verifikasi dan di kirim langsung ke Partai  Pusat,” terangnya.

Diakuinya, Bacabup dari Partai Golkar Piter Gusbager merupakan putera terbaik Kabupaten Keerom yang telah teruji dan memiliki reputasi dan popularitas yang baik dan kami siap berjalan bersama,” pungkasnya.

Dikesempatan lain, Agung Rianto selaku Sekretaris DPD Partai Nasdem Keerom menyampaikan bahwa ada sebanyak 11 calon kepala daerah dan 1 calon wakil kepala daerah yang telah mendaftar.

“Kami telah membuka penjaringan dan pendaftaran sejak tanggal 1-7 Mei 2024. Tercatat saat ini kami telah menerima kembali 3 formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati, akan di plenokan dan seluruh hasil verifikasi berkas akan kita bawa ke DPW dan DPP Nasdem,” tutupnya.

(@mrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *