Daerah

Kakanwil Kemenkumham Jabar Sebut Lapas Indramayu Sebagai Satker Andalan

51
×

Kakanwil Kemenkumham Jabar Sebut Lapas Indramayu Sebagai Satker Andalan

Sebarkan artikel ini

Journal news.id // Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat, R Andika Dwi Prasetya mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu, dalam agenda Safari Ramadhan, pada Senin (01/04/2024).

Pada kesempatan itu, R. Andika mengatakan bahwa Lapas Kelas IIB Indramayu merupakan Satuan Kerja (Satker) andalan dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan, karena mampu berinovasi meski kekurangan anggaran dari Pemerintah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya katakan Lapas Indramayu sebagai satker andalan di dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan. Disini, dengan segala kekurangan dalam segi anggaran dari Pemerintah, tidak mati gaya karena memberdayakan potendi dari Pemerintah Daerah (Pemda), dukungan mitra kerja seperti Perbankan dan juga Corporate Social Responsibility (CSR),” tutur R. Andika.

Menurutnya, lingkungan Lapas Kelas IIB Indramayu tidak tampak seperti penjara dan terlihat lebih bagus dari pesantren maupun asrama Mahasiswa.

“Liat sendiri kan, disini tidak nampak bagaikan penjara. Lebih bagus dari pesantren maupun asrama mahasiswa. Nampak didepan tidak terbayang bahwa ini lapas atau penjara, terlihat seperti kantor yang wah,” katanya.

Selain itu, R. Andika juga menyebut bahwa yang ditugaskan di Lapas Kelas IIB Indramayu merupakan Personel-personel yang luar biasa mendedikasikan dirinya untuk tugas. Ia juga memuji konsep pelayanan kunjungan yang ada di Lapas Indramayu.

Disebut sebagai satker andalan, Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu, Hero Sulistiyono mengatakan bahwa ia dan jajarannya memberikan kinerja secara profesional serta mendukung apa yang telah dicanangkan oleh Kanwil Kemenkumham Jabar bahwa 2024 merupakan tahun prestasi.

“Dengan dinamika dan tantangan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai petugas pemasyarakatan, kami jajaran Lapas Indramayu berkomitmen untuk memberikan kinerja secara profesional serta mendukung apa yang telah dicanangkan oleh Kanwil Kemenkumham Jabar bahwa 2024 merupakan Tahun Prestasi,” ucap Hero.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *