Daerah

HBP Ke-60, WBP Lapas Indramayu Ikuti Lomba Musik

69
×

HBP Ke-60, WBP Lapas Indramayu Ikuti Lomba Musik

Sebarkan artikel ini

Indramayu- Dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Indramayu unjuk gigi di bidang seni dengan mengikuti lomba musik di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Hari ini, kami sudah membuat video penampilan bermusik WBP Lapas Indramayu, yang akan diikutsertakan dalam lomba di lingkungan Kemenkumham,” kata Annisa Teguh Saputri, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Lapas Indramayu, Jumat (22/04/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penampilan musik ini melibatkan 8 orang warga binaan yang tergabung dalam 1 group musik. Mereka membawakan lagu yang diiringi dengan kombinasi alat musik tradisional seperti angklung.

Disampaikan Annisa, kegiatan ini selain untuk mengikuti perlombaan, juga merupakan bentuk pembinaan kepada warga binaan untuk menggali potensi kesenian yang dimiliki. Ia berharap, dengan membawa musik tradisional dalam perlombaan tersebut dapat melestarikan budaya angklung di era modern.

“Bukan hanya mengisi kekosongan waktu, namun juga memberikan keterampilan pada mereka agar kelak saat keluar bisa mengembangkan karir di bidang musik, misal mendirikan band dan dikenal masyarakat maka akan menjadi suatu kebanggaan bagi kami petugas Lapas,” tutur Annisa.

Video penampilan para WBP tersebut nantinya akan dikirim ke pusat untuk diseleksi langsung oleh dewan juri yang berasal dari profesional dibidangnya. Kegiatan ini diikuti oleh Rutan dan Lapas se-Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *