Scroll untuk baca artikel

Berita

Bupati Keerom Piter Gusbager Lakukan Pencoblosan di TPS 02 Kampung Workwana – Arso

3047
×

Bupati Keerom Piter Gusbager Lakukan Pencoblosan di TPS 02 Kampung Workwana – Arso

Sebarkan artikel ini

 

Journal News.id// Bupati Keerom Piter Gusbager, S,Hut, MUP bersama istri Ny. Yani TH. Gusbager, ST melakukan pencoblosan hak suara pada Pemilu Serentak Tahun 2024 di TPS 02 Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Rabu (14/2/24) pagi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebagai seorang pemimpin daerah, partisipasi aktif Bupati Gusbager dalam proses demokrasi ini memberikan contoh positif kepada seluruh masyarakat.

“Hari ini pelaksanaan Pemilu 2024 Pileg dan Pilpres di Kabupaten Keerom berjalan lancar yang dilaksanakan pada 216 TPS. Pemilu ini diikuti sebanyak 18 Partai Politik dengan jumlah Caleg yang terdaftar sejumlah 314 caleg untuk memperebutkan 20 kursi DPRD Kabupaten Keerom,” sebutnya.

Dikatakannya bahwa hari ini proses demokrasi telah berjalan lancar hampir di seluruh distrik dan kampung dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 50.017.

”Proses Pemilu ini di semua kampung berjalan lancar dan kemungkinan ada 1 kampung yang akan melaksanakan pemilu susulan (PSU) yakni di Distrik Towe, Kampung Milki karena keadaan topografi dan juga aksebilitas,” katanya.

Untuk itu, Bupati Anak Adat Keerom itu menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh pihak dan masyarakat Kabupaten Keerom.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Keerom saya ucapkan terimaksih kepada masyarakat dan seluruh pihak, TNI/Polri , ASN, tokoh agama, tokoh Adat, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat dan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan atas partisipasinya menjaga kelancaran, keamanan dan kedamaian sehingga proses demokrasi dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” ujarnya.

Lanjut orang nomor satu di Kabupaten Keerom itu menghimbau tetap tenang mengikuti proses hitung suara oleh KPU RI.

“Kita berikan ruang dan kepercayaan kepada pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu untuk dapat menyelesaikan tugas-tugasnya sehingga dapat berjalan dengan baik. Mari hindari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Pantauan media di lapangan, Bupati Keerom dan rombongan melakukan peninjauan secara langsung di sejumlah TPS yang ada di Kabupaten Keerom.

(@mrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *