Daerah

Breaking News!!! Jalur Utama Jalan Trans Papua Jayapura – Wamena Di Distrik Waris, Kini Sudah Bisa Dilalui Masyarakat

3664
×

Breaking News!!! Jalur Utama Jalan Trans Papua Jayapura – Wamena Di Distrik Waris, Kini Sudah Bisa Dilalui Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Journal News.id // Kepala Distrik Waris Samuel Ibe, S.T mengutarakan bahwa jalan Transpapua Jayapura-Wamena tepatnya di Kampung Kalimo, Distrik Waris yang mengalami bencana alam longsor dan patah saat ini sudah bisa kembali dilalui oleh pengguna jalan, Selasa (30/1/24).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Diketahui, akibat hujan deras beberapa hari terakhir yang mengguyur wilayah Kabupaten Keerom mengakibatkan tebing yang berada di pinggir jalan tersebut longsor akibat pengikisan tanah karena curah hujan tinggi, tepatnya 150 meter dari pemukiman warga.

“Akses jalan utama kemaren hari yang sempat terputus “Puji Tuhan saat ini sudah bisa dilalui oleh masyarakat pengguna jalan sehingga seluruh aktifitas pemerintahan maupun ekonomi dapat berjalan normal kembali, ” katanya pada media Journal News Via Phone

Dia mengatakan, sebelumnya saya terlebih dahulu berkordinasi dengan pihak perusahaan untuk membantu pengerjaan jalan. Akhirnya dari pagi hingga siang tadi menggunakan eksavator milik perusahaan PT. Maranata untuk melakukan pengerukan dan mengalirkan lumpur yang menutupi jalan utama.

“Saya selaku Kepala Distrik Waris mengucapkan banyak terimaksih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak perusahaan PT. Maranata, Kapolsek Waris dan Danrem 172/PWY dan jajaran serta para pihak dan masyarakat yang telah membantu memperlanca perbaikan jalan untuk kepentingan bersama,” tutupnya.

(@mrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *