Scroll untuk baca artikel

Daerah

*8 Pekerja Vendor PT. KPI .RU .IV . korban PHK sepihak

81
×

*8 Pekerja Vendor PT. KPI .RU .IV . korban PHK sepihak

Sebarkan artikel ini

Juornal News // Cilacap , Delapan Kader Partai Buruh Kabupaten Cilacap yang semuanya pekerja Vendor PT .KPI. RU. IV Cilacap di putus hubungan kerja ( PHK ) sepihak dari perusahaan mereka bekerja per tanggal 1 Pebruari 2024 .
Nama – Nama sbb :
1. Dewi Yuningsih
Vendor : Yakespena
2. Musorifa
Vendor : Petra Jaya
3. Rasito
Vendor : Dokku Jakom
4. Reses Hermawan
Vendor : Yakespena
5. Sigit Sutrisno
Vendor : Yakespena
6. Solikhan
Vendor : Despan Berkah Jaya .
7. Suwarno
Vendor : Petra Jaya
8. R. Indra Susatyo Herlambang
Vendor :Adi Puspa Nugraha.

Rabu 24/4/2024 , Asnawi Ramat Ketua DPC Partai Buruh Kabupaten Cilacap membawa kedelapan korban PHK ke kantor Markas Cabang Laskar Merah Putih di beralamat di jl. Angsana Cilacap .
Ketua Markas Cabang Nur hadi , SE , Agus Efendi Ketua Komandan Brigade dan Yusuf Bidang Hukum menerima kedatangan Korban PHK sepihak.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Asnawi Rahmat sebagi Ketua Partai Buruh yang menjadi juru bicara pihak korban menyampaikan maksud dan tujuannya yaitu membawa kedelapan korban PHK ( – 1 yang sudah meninggal ) untuk mohon kepada LMP agar bisa di bantu penyelesaian kasus PHK sepihak ucapnya .
Sambung Asnawi usai memaparkan kronologis kejadian PHK sepihak antara lain dikarenakan kedelapan orang tsb tercatat sebagai caleg DPRD imbuhnya.
Sigit Sutrisno salah satu korban PHK membenarkan apa yang disampaikan Ketua Partai Buruh , betul kami memang tercatat sebagai Caleg DPRD dan itu yang menjadi faktor utama kami di PHK sepihak ucapnya .
Sigit Sutrisno dari Vendor Yakespena awalnya juga tidak menyangka akan di PHK seperti ini karena pada awal – awalnya aman – aman saya .
Yang lebih disesalkan Sigit dkk perlakuan PHK nya tidak sesuai dengan aturan yang di terapkan Pemerintah , untuk itu Sutrisno dkk menuntut keadilan atas Nasib kami pungkasnya .

Nur hadi ,SE selaku ketua dkk menerima pengaduan dan pada prinsipnya siap menampingi sampai tuntas sesuai apa yang menjadi harapan para korban PHK .
Agus Efendi Komandan Brigade LMP menambahkan monggo di sengkuyung bareng apa pun permasalahan termasuk yang sekarang dirasakan ke depan orang korban PHK sepihak .
Agus Efendi lebih miris lagi mendengar diantara delapan orang tsb sudah ada yang meninggal dunia lebih – lebih tidak mendapat hak – haknya .
Yang terakhir Agus Efendi atas nama LMP Kabupaten Cilacap mengucapkan terima atas kepercayaan pendampingan yang di berikan ke kami pungkasnya .

Usai pertemuan dengan Pengurus LMP , Asnawi Rahmat dalam wawancaranya mengatakan Kami Partai Buruh Kabupaten Cilacap menyuarakan ke adilan untuk ke delapan pekerja Vendor PT.KPI.RU. IV yang mendapat perlakuan PHK sepihak .
Kami sudah melakukan tindakan antara lain :
– Sudah berkomunikasi dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Cilacap .
– Via Loyer posko Partai Buruh .
Bahkan kami sudah melayangkan surat somasi 2 x dengan tembusan Presiden Partai Buruh di Jakarta dan Ketua exco Partai Buruh jawa tengah .
Harapan nya dengan adanya Publikasi yang kesekian kalinya ada titik terang Penyelesaian kasus ini ucapnya ( SW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *