Internasional

Dubes RI Saksikan Penandatanganan MoU Pariwisata Lion Air Dan Saudi Tourism Authority

14279
×

Dubes RI Saksikan Penandatanganan MoU Pariwisata Lion Air Dan Saudi Tourism Authority

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS | Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Dr. Abdul Aziz Ahmad menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Lion Air Group Indonesia dengan Saudi Tourism Authority (STA) Arab Saudi tentang kerja sama penyediaan transportasi untuk pariwisata. Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi jamaah umrah Indonesia untuk berwisata dan tinggal lebih lama di Arab Saudi.6 Juni 2023

MoU ditandatangani oleh Achmad Hasan, Direktur Komersial Lion Group dan Alhassan A. Aldabbagh, Kepala Pemasaran Asia Pasifik, Saudi Tourism Authority (STA), serta disaksikan oleh Dubes RI Riyadh, Dr. Abdul Aziz Ahmad, Koordinator Fungsi Politik KBRI Riyadh, dan Staf Teknis Perhubungan KJRI Jeddah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan tersebut, Dubes Aziz menekankan pentingnya pihak Arab Saudi untuk menekan harga hotel dan akomodasi di tempat wisata di Arab Saudi termasuk di Makkah dan Madinah agar lebih menarik bagi jamaah umrah Indonesia untuk berwisata. Dubes RI Aziz juga meminta agar pihak STA juga dapat lebih mendorong turis Arab Saudi untuk berwisata ke Indonesia.

Baru-baru ini, Arab Saudi meluncurkan program “Umrah Plus” yang menargetkan jamaah umrah Indonesia berwisata setelah selesai melakukan umrah ke tempat-tempat wisata di Arab Saudi dengan biaya yang relatif terjangkau dan menguntungkan bagi jamaah Umrah Indonesia.

“Kami juga berharap travel warning bagi warga Arab Saudi untuk berkunjung ke Indonesia segera dicabut agar hambatan turisme kedua negara dapat diatasi,” pungkas Dubes Aziz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *