Daerah

Program Disduk Capil Berkah Serius Diterapkan Kecamatan Sindang

49
×

Program Disduk Capil Berkah Serius Diterapkan Kecamatan Sindang

Sebarkan artikel ini

JOURNALNEWS – Program Unggulan Disduk Capil Berkah adalah program terobosan BupatI Indramayu Nina Agustina yang diimplementasikan ke setiap Kecamatan di Indramayu.

Di Kecamatan Sindang, Program tersebut diterapkan dengan serius oleh Camat Rusyad melalui Kasi Yanmas, Tuti Suhartini, tak hanya itu, pihaknya juga gencar mensosialisasikan Disduk Capil Berkah kepada masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Rusyad, Program Disduk Capil Berkah mempermudah dan mempercepat proses perubahan status dokumen kependudukan masyarakat yang akan mengadakan pernikahan.

“Seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang tadinya berstatus belum kawin menjadi kawin, jadi setelah menikah bukan saja mendapat surat nikah, tapi juga langsung mendapat Kartu Keluarga (KK) yang sudah rubah status.” kata Rusyad dikantornya, Rabu, 2/2/2022.

“Dimanapun tempat menikahnya, kita pasti datang.
Sambari memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa apabila ada yang mau menikah daftar langsung ke Kantor Urusan Agama (KUA) sekaligus juga membawa berkas ke kecamatan.” Tambahnya.

Terpisah, dikatakan Tuti, kasi Yanmas Kecamatan Sindang, bahwa kelengkapan administrasi kependudukan Langsung diproses secara cepat oleh pihaknya, hal tersebut mempermudah masyarakat untuk mendapatkan kartu identitas penduduk dengan merubah status.

“Kita sambil sosialisasi ke masyarakat karena ada yang belum tau & paham, Padahal mudah banget mau dia tadinya domisili di kecamatan lain, kita yang ngurus surat pindahnya, masyarakat hanya perlu menyediakan apa yang kita butuhkan seperti data-datanya, jika pernah menikah ya surat cerainya, kita yang urus semuanya.” ujarnya.

“Setelah menikah langsung jadi KTP dan KK dengan mudah dan cepat, masyarakat merespon karena program ini sangat berguna.” tutupnya.(EM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *