DaerahPolitik

Panaskan Mesin Partai, Repdem Indramayu Gelar Rakercab

52
×

Panaskan Mesin Partai, Repdem Indramayu Gelar Rakercab

Sebarkan artikel ini

INDRAMAYU – Sayap Partai PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Indramayu menggelar Rakercab di Aula Hotel Wiwi Perkasa, Sabtu (5/3/2022).

Dari hasil Rakercab tersebut, Wahyu Bastran Tanjung yang akrab disapa “Blur” terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Relawan Perjuangan Demokrasi (DPC Repdem) Kabupaten Indramayu periode 2019-2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kegiatan Rakercab itu, dihadiri langsung Ketua DPD Repdem Jawa Barat Jejen Sayuti beserta jajaran pengurus DPD Repdem Jabar, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu H Sirojudin, badan dan sayap PDI Perjuangan Indramayu, serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPD Repdem Jawa Barat, Jejen Sayuti mengatakan, DPC Repdem Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Wahyu Bastran Tanjung diharapkan bisa memberikan semangat baru bagi kader Repdem, terutama dalam semangat gotong royong PDI Perjuangan dan membumikan ideologi Pancasila.

“Rakercab Repdem Kabupaten Indramayu merupakan agenda ke sembilan di wilayah Jawa Barat. Diharapakan, Repdem bisa membantu partai memenangkan agenda politik pada 2024 mendatang. Baik pileg, pilkada maupun pilpres,” jelasnya

Selain itu, lanjut Jejen, pengurus dan anggota Repdem juga wajib memiliki KTA PDI Perjuangan. Repdem menjadi generasi penerus partai (PDI Perjuangan), generasi penerus bangsa yang nasionalis dengan ideologi Pancasila.

Ketua DPC Repdem Kabupaten Indramayu terpilih Wahyu Bastran Tanjung mengungkapkan, Repdem berkomitmen untuk menjaga stabilitas politik di Kabupaten Indramayu agar tetap solid, dengan melakukan koordinasi bersama DPC PDI Perjuangan Indramayu.

“Program Repdem yang akan difokuskan kedepan tentunya yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, melakukan kerja-kerja politik kerakyatan,” tegasnya

Terkait Pemilu 2024, Wahyu Bastran Tanjung menegaskan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan PDI Perjuangan, terutama dalam menyukseskan Pilkada di Kabupaten Indramayu yang Bupatinya tetap dari PDI Perjuangan.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu H Sirojudin menyampaikan, Repdem Indramayu diharapkan bisa lebih membumikan Trisakti ajaran Bung Karno. Berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Ia juga meminta seluruh kader Repdem Indramayu untuk membantu PDI Perjuangan memenangkan pemilu yang ketiga kali secara berturut-turut agar mencetak hattrick kemenangan.

“Semoga dengan terselenggaranya Rakercab Repdem ini menjadikan kerja-kerja partai lebih ringan lagi. Repdem harus menjadi garda terdepan dalam melakukan advokasi kerakyatan, mendampingi persoalan-persoalan kerakyatan,” terangnya

Sirojudin menegaskan, semua kader Repdem harus senantiasa mengingat pesan ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Bahwa Repdem fokus membahas basis-basis sektoral, kader pekerja, baik buruh, petani, nelayan, kaum miskin kota, mahasiswa, UMKM yang disebut Bung Karno sebagai kaum marhaen.(NR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *