Ragam

Kurangi Angka Pengangguran, Disnaker Indramayu Buka Latihan Kerja

46
×

Kurangi Angka Pengangguran, Disnaker Indramayu Buka Latihan Kerja

Sebarkan artikel ini

Journalnews – Sebagai salah satu upaya mengurangi angka pengangguran, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Indramayu buka pelatihan kerja yang diikuti oleh 128 peserta, Senin (14/03/2022).

Kepala Disnaker Indramayu, Erpin Marpinda melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker, Asep Kurniawan mengatakan, pelatihan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan & Belanja Negara (APBN) ini berjumlah 8 paket.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“8 paket tersebut terdiri dari pelatihan Las, Otomotif, Desain Grafis, Menjahit, AC Split & 3 paket Mobile Training Unit (MTU) yang tersebar di Kecamatan Sliyeg, Desa Cemara Losarang dan Desa Bugel Patrol,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa di masa Pandemi dimana banyak Perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dengan karyawannya, maka pihaknya fokus memberikan pelatihan keterampilan kerja yang dapat menghasilkan pemasukan secara mandiri atau tidak bergantung kepada perusahaan.

“Karena situasi pandemi & banyak karyawan yang di PHK, maka kita harus mengikuti perubahan jaman & beralih agar mereka tetap mendapatkan penghasilan,” jelasnya.

Asep juga mengungkapkan bahwa masyarakat Indramayu sangat antusias mengikuti pelatihan kerja ini, terbukti dengan adanya 344 orang yang mendaftar.

“Antusias Masyarakat sangat tinggi, namun kami memiliki keterbatasan kuota sehingga hanya 128 orang saja yang dapat mengikuti pelatihan ini,” ungkap Asep.( NR )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *