Scroll untuk baca artikel

Daerah

Bertempat SDN 13 Lahat, 47 Peserta Mengikuti KMD 2024″ Langkah Maju Bersama Mengapai Garuda”

679
×

Bertempat SDN 13 Lahat, 47 Peserta Mengikuti KMD 2024″ Langkah Maju Bersama Mengapai Garuda”

Sebarkan artikel ini

Jurnalis:frengky.as
Media Group

JOURNALNEWS.ID
*Sumsel——Lahat*
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi,ST.,M.Si.,MM. Secara langsung membuka kegiatan Pelatihan Kursus Mahir tingkat dasar (KMD) Pramuka. Senin-(5/02/24),

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pelatihan KMD tersebut dilaksanakan di SD Negeri 13 Lahat beralamat di Pagar Agung yang akan berlangsung mulai, 5 Febuari hingga 10 Febuari 2024 yang diikuti Peserta 47 Orang, Pembina dari pangkala SD, MI, SMP, SMA dan SMK Kabupaten Lahat, MUBA, Banyu Asin dan Palembang.

Turut serta hadir dalam kegiatan itu Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Pramuka Lahat, beserta pengurus, Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarran) beserta pengurus gerakan pramuka di tingkat Kecamatan dan Kepala Sekolah SD Se Kecamatan Lahat selaku Ka.Mabigus .

KMD atau Kursus Mahir Dasar merupakan suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan pramuka yang meliputi perindukan siaga, pasukan penggalang, ambalan penegak, ini merupakan pembekalan bagi generasi bangsa khususnya anggota Gerakan Pramuka dengan harapan dapat menciptakan profil Pembina Pramuka masa kini yang sesuai dengan semangat. “Melalui KMD 2024,Langkah Maju Bersama Mengapai Garuda”

“Kepala Sekolah SDN 13,
A.Hasbi Qodri,S.Pd,
menurutnya, Pramuka merupakan Organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia, yang dimana kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

Pramuka salah satu pendidikan yang sangat penting untuk menciptakan pribadi yang kokoh untuk mencetak pemimpin yang sesuai dengan visi dan misi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, jadi semuanya khusnya kepada para peserta untuk semangat dan optimis untuk mewujudkan masa depan cemerlang yang mampu mandiri dan bermental kuat,” Ucap Qodri (Ka.Mabigus SD Negeri 13 Lahat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *